Kamis, 05 April 2012

Hasil Pertandingan Leg 2 Babak Perempatfinal Liga Champions

Hasil pertandingan leg 2 babak 8 besar Liga Champions Eropa, Kamis dini hari tadi (5 April) WIB, Real Madrid dan Chelsea lolos ke semi final. Real Madrid menang 5-2 atas APOEL Nicosia (agregat 8-2). Sedang Chelsea menang 2-1 atas 10 pemain Benfica (agregat 3-1). Di semifinal, Madrid sudah ditunggu Bayern Muenchen yang pada pertandingan leg 2 perempatfinal kemarin menang 2-0 atas Marseille. Chelsea akan bertemu Barcelona yang kemarin menang 3-1 atas Milan.

Real Madrid vs APOEL Nicosia : 5-2
Bermain di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, APOEL bermain tanpa beban. Kekalahan 3-0 leg pertama membuat peluang mereka lolos nyaris mustahil, tapi APOEL justru bisa mencetak 2 gol ke gawang Casilas! Meski kalah - sesuai prediksi banyak orang - APOEL tetap harus bangga atas pencapainnya sejauh iini di liga champions.

Real Madrid yang unggul segalanya, mencetak gol pertama di menit 26 melalui Cristiano Ronaldo memaksimalkan umpan silang Marcelo di sisi kiri. Sepuluh menit berselang atau pada menit ke-36, tendangan melengkung Kaka dari luar kotak penalti sukses membobol gawang APOEL. Berselang lima menit upaya Kaka dengan cara yang hampir sama masih membentur gawang. Skor 2-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, APOEL bisa memperkecil skor di menit ke-67. Gustavo Manduca sukses memaksimalkan umpan terobosan Ailton Almeida. Tendangan Manduca ke tiang jauh tak bisa dijangkau Casillas. APEOL nyaris saja menyamakan skor, sayang tendangan Costas Charalambides melebar.

Tak ingin terus ditekan, Real Madrid mencetak gol ketiga di menit ke-75 yang dilakukan kembali oleh Ronaldo melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan APOEL. Pada menit 80, Madrid kembali menjauh. Jose Callejon yang masuk diawal babak kedua sukses mengkonversi umpan Di Maria jadi gol.

APOEL mendapat hadiah penalti setelah Aldo Adorno dilanggar Hamit Altintop dikotak terlarang. Esteban Solari yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Casillas. Skor berubah jadi 4-2. Skor ini tak bertahan lama. Angel di Maria mencungkil bola dari luar kotak penalti melewati kepala Pardo dan masuk.

Skor 5-2 bertahan hingga usai pertandingan.

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Varane, Marcelo (Callejon 46'); Sahin, Granero (Albiol 65'), Altintop, Kaka; Higuain (Di Maria 55'), Ronaldo

APOEL: Pardo; Paulo Jorge, Kaka, Porusaitides, Ailton (Solari 70'); Charalambides, Manduca (Adorno 68'), Helio Pinto (Satsias 78'), Nuno Morais; Marcinho, William Boaventura

Chelsea vs Benfica : 2-1
Chelsea sukses melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengkandaskan perlawanan Benfica. Pada pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions Kamis dini hari tadi (5 April) WIB, Chelsea manang 2-1 atas Benfica. Total The Blues menang agregat 3-1. Chelsea akan menghadapi Barcelona di babak semi final nanti.

Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Benfica yang harus menang langsung menekan sejak kick off babak pertama. Namun, pelanggaran yang dilakukan Javi Garcia kepada Ashley Cole membuahkan tendangan penalti. Frank Lampard yang jadi eksekutor sukses menaklukan Artur Moraes di menit 20. Keadaan menjadi kian sulit bagi Benfica setelah di menit 40, Maxi Perreira mendapat kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Benfica tetap bermain agresif meski hanya dengan 10 pemain. Namun di menit ke-56, tuan rumah nyaris unggul lagi. Beruntung tendangan Juan Mata bisa ditepis oleh Artur. Torres yang menyambar bola rebound juga gagal mencetak gol setelah tendangannya justru melebar.

Perjuangan Benfica menuai hasil di menit ke-85 melalui Javi Garcia. Skor 1-1 membuat Benfica butuh satu gol lagi untuk lolos. Karena itu mereka coba memanfaatkan setiap peluang, termasuk sebuah set piece di injury time. Seluruh pemain mereka -selain kiper- maju membantu penyerangan. Akibatnya, saat serangan itu bisa digagalkan pemain Chelsea, Raul Meireles bisa menggiring bola dari area sendiri samapi depan kotak penalti Benfica tanpa ada gangguan. Di menit 91 tendangan keras terarah Meireles sukses bersarang di gawang Benfica. Skor 2-1 menutup laga itu.

Dengan hasil ini maka Chelsea secara agregat unggul 3-1 dan maju ke semifinal untuk menghadapi Barcelona.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, David Luiz, Terry (Cahill 60), Ramires, Lampard, Mikel, Torres (Drogba 88), Mata (Meireles 79), Kalou.

Benfica: Artur, Emerson, Pereira, Capdevila, Garcia, Cesar (Rodrigo 73), Aimar, Gaitan (Yannick 61), Matic, Witsel, Cardozo (Castro Oliveira 57).

Tim-tim yang lolos ke babak semi final Liga Champions:
Bayern Muenchen
Barcelona
Real Madrid
Chelsea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar