Rabu, 25 April 2012

Hasil Pertandingan Leg 2 Semi Final Liga Champions : Chelsea Maju ke Final

Hasil pertandingan leg kedua babak semi final Liga Champions Rabu dini hari tadi (25/4/2012) antara Barcelona vs Chelsea berakhir dengan skor 2-2. Dengan hasil imbang ini, maka Barceloona gagal lolos ke final Liga Champions musim ini. Barca harus tersingkir karena kalah agreagat 3-2 dari Chelsea. Chelsea yang lolos ke partai final liga champions tinggal menunggu pemenang laga antara Real Madrid vs Bayern Munich, Kamis dini hari nanti.

Chelsea lolos ke final Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah klub itu setelah menyingkirkan Barcelona, agregat 3-2. Barcelona yang kalah 1-0 di leg pertama pekan lalu, bermain menyerang sejak kick off dibunyikan di leg kedua semi final liga champions yang digelar di Nou Camp, Rabu dini hari tadi (25 April). Sedangkan Chelsea bermain defensif. Beruntung mereka memiliki Di Matteo yang orang Italia, bisa membuat strategi bertahan ala cattenacio. Chelsea hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Barca. Apalagi di menit 37 mereka harus kehilangan John Terry setelah mendapat kartu merah langsung dari wasit usai mengasari Alexis Sanchez.

Barcelona mendapat beberapa peluang emas, namun baru pada menit 35 Barca baru bisa mencetak gol. Berawal dari umpan silang Isaac Cuenca di sisi kiri bisa dikonversi jadi gol oleh Sergio Busquets yang luput dari kawalan. Dua menit berselang Terry harus keluar lebih awal setelah mendapat kartu merah dari wasit.

Berkurangnya pemain di jantung pertahanan membuat lini belakang Chelsea kembali bisa ditembus. Barca sukses mencetak gol keduanya di menit ke-43. Gol berawal dari pergerakan Messi di depan kotak penalti, kemudian bola diberikan ke Iniesta yang dengan sepakan terukurnya membobol gawang Cech. Unggul 2-0 Barca bisa melenggang ke finial.

Namun, skor itu ternyata hanya bertahan dua menit. Chelsea mencetak gol menit 45+1 lewat Ramirez memanfaatkan umpan terobosan Frank Lampard dari tengah lapangan. Ramires berlari mengejar bola dan dengan cerdik mencungkil bola melewati jangkauan Valdes yang telat menutup pergerakannya.

Babak pertama berkahir dengan skor 2-1 (agregat2-2) tapi Chelsea unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Memasuki babak kedua, Barca yang masih butuh satu gol tambahan terus menekan pertahanan Chelsea. Hasilnya menit ke 48, Barca mendapat hadiah penalti setelah Drogba melanggar Fabregas di kotak terlarang. Sayangnya eksekusi Lionel Messi hanya membentur mistar dan bola rebound disa dibuang ketengah lapangan oleh pemain Chelsea.

Barca terus menggempur Chelsea, namun skor tetap tak berubah. Messi nyaris mencetak gol dimneit 83. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti kembali menghantam tiang gawang. Disaat Barca butuh satu gol tambahan, justru Chelsea yang mendapatkannya menit 90+2. Fernando Torres yang masuk menggantikan Drogba lolos sendirian ke kotak penalti Barca dan dengan mudah mengecoh Valdes dan mengirim bola ke gawang yang sudah kosong.

Barca yang unggul jumlah pemain sejak menit 37 dan menguasai bola sebanyak 72% berbanding 28%, harus puas dengan hasil seri 2-2, dan tersingkir dengan agregat 3-2. chelsea lolos ke final liga champions eropa untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub. Di partai final yang akan digelar di Allianz Arena pada 19 Mei 2012, Chelsea akan menghadapi Madrid atau Munich yang baru akan bertanding dini hari nanti. Chelsea dipastikan tak bisa diperkuat empat pemain andalannya Terry, Ivanovic, Ramires, dan Meireles karena akumulasi kartu.

Susunan pemain:
Barcelona: Valdes, Puyol, Pique (Alves 26'), Mascherano, Xavi, Busquets, Iniesta, Cuenca (Tello 67'), Messi, Sanchez, Fabregas (Keita 74')

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill (Bosingwa 12'), Terry, Cole, Mikel, Meireles, Mata (Kalou 58'), Lampard, Ramires, Drogba (Torres 80')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar