Rabu, 18 April 2012

Hasil Semifinal Liga Champions Eropa : Madrid Kalah

Hasil pertandingan leg 1 babak semi final Liga Champions Rabu dini hari tadi (18/4/2012), Real Madrid kalah 2-1 dari tuan rumah Bayern Muenchen. Bermain di Allianz Arena, Rabu dinihari tadi (18/4/2012) WIB, Madrid sudah harus tertinggal 1-0 di menit ke-17. Berawal dari sebuah sepak pojok, Sergio Ramos tak sempurna dalam membuang bola. Bola liar kemudian malah jatuh di depan Franck Ribery yang langsung menyepaknya masuk ke gawang Iker Casillas.

Tertinggal 1 gol, Madrid gencar menyerang. Begitu pula dengan kubu tuan rumah. Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tepatnya menit ke-53, Real Madrid sukses menyamakan kedudukan. Umpan silang Ronaldo kedepan gawang disambut sepakan Mezut Oezil dan gol!

Setelah gol itu, Madrid tampak lebih banyak bertahan. Sepertinya Jose Mourinho cukup puas dengan hasil imbang di kandang Die Roten. Sedang Bayern mendominasi laga dan mendapat sejumlah peluang. Namun pertahanan Madrid sangat kokoh. Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir seri, sebuah overlaping Philip Lahm yang maju membantu serangan berakhir dengan sebuah umpan silang manis ke mulut gawang Madrid. Mario Gomez sukses membelokan arah bola ke gawang Madrid tanpa mampu dihadang Casillas. Gol di menit 89 itu menggagalkan 1 poin Madrid.

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, skor 2-1 mengakhiri pertandingan leg 1 babak semifinal liga champions antara Bayern Muenchen vs Real Madrid. Ini menjadi kekalahan pertama Real Madrid di Liga Champions musim ini. Meski begitu Madrid yang sukses meraih gol away, tetap mendapat keungtungan. Madrid hanya perlu menang 1-0 untuk melaju ke final saat bermain di Santiago Bernabeu pekan depan. Tapi jika Madrid hanya mengincar 1 gol - seperti pertandingan tadi- maka anak-anak Munchen yang terkenal pantang menyerah bisa meraih hasil imbang, yang berarti mereka lah yang akan maju ke final.

Susunan pemain
Bayern Muenchen: Neuer, Boateng, Lahm, Badstuber, Alaba, Ribery, Gustavo, Schweinsteiger (Mueller 61'), Kroos, Gomez, Robben, Gomez

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Arbeloa, Khedira, Oezil (Marcelo 69'), Alonso, Di Maria (Granero 79'), Ronaldo, Benzema (Higuain 83')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar