Minggu, 06 Mei 2012

Chelsea Juara : Hasil pertandingan Final Piala FA

Pertandingan Final Piala FA antara Liverpool vs Chelsea Minggu dini hari tadi (6 Mei) WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea. Bertanding di Stadion New Wembley, Chelsea yang tampil tanpa Torres mampu tampil dominan. Hasilnya Chelsea bisa unggul cepat di menit ke-11 lewat Ramires. Berawal dari umpan terobosan Juan Mata, Ramires dari tengah lapangan sukses menerobos kotak penalti Liverpool. Jose Enrique pun gagal menghentikannya, sehingga Ramires leluasa mengarahkan bola ke arah tiang dekat yang tak mampu dihalau Pepe Reina.

Liverpool segera bereaksi 2 menit berselang. Namun sayang tendangan Craig Bellamy dari tepi luar kotak penalti masih bisa dihadang Branislav Ivanovic di depan gawang. Setelahitu, kendali permainan kembali ditangan Chelsea, namun mereka gagal membuat peluang. Sedangkan Liverpool justru gagal menampilkan permainan terbaiknya. Luis Suarez tak bisa berbuat banyak karena di jaga dengan ketat pemain belakang Chelsea. Suarez baru mendapat peluang di menit 41 saat umpan Henderson bisa ditanduknya, sayang masih terlalu lemah dan arahnya pun melebar.

Tujuh menit kick off babak kedua berjalan, Chelsea kembali mendapat gol. Kali ini Didier Drogba mencatatkan namanya di papan skor menit ke-52. Gol kedua ini diperoleh dengan proses yang cantik, berawal dari tengah lapangan dengan umpan-umpan pendek. Kemudian bola diberikan pada Drogba oleh Frank Lampard, Drogba bisa menjaga bola meski di kawal Martin Skrtel. Drogba mampu melepas tendangan mendatar ke arah tiang jauh yang gagal dibendung Pepe Reina.

Liverpool mencoba mengejardengan memasukan Andy Carroll menggantikan Spearing di menit 55. Hasilnya, ia mampu mencetak gol di menit 64. Gol berawal dari kesalahan Ivanovic yang kehilangan bola di sisi kanan pertahanan Chelsea. Bola liar bisa dikuasai Carroll yang kemudian melepaskan tendangan keras meski dikawal ketat John Terry. Bola masuk kegawang Cech.

Gol ini membangkitkan semangat anak-anak Liverpool. The Reds berbalik mendominasi jalannya pertandingan dengan terus menekan pertahanan Chelsea. Peluang terbaik datang saat umpan diagonal Suarez dari sisi kanan bisa diheading Carroll ke arah gawang, tapi bisa ditepis keluar oleh Petr Cech. Pemain Liverpool menyangka sudah gol tapi wasit menyatakan tidak terjadi ada gol saat itu. Dari tayangan ulang terlihat bahwa bola memang belum melintasi garis gawang saat melayang di udara.

Andy Carroll kembali mendapat peluang saat injury time. Carroll bisa lolos dan mendapat bola di kotak pinalti. Sayang tendangan kerasnya bisa dihalau john Terry dengan menjatuhkan diri. Skor tetap 2-1 utnuk kemenangan Chelsea. Kemenangan ini membuat Chelsea juara Piala FA musim ini. Liverpool gagal meraih double winner dan harus puas dengan trofi Piala Carling yang diraihnya beberapa waktu lalu. Sedangkan Chelsea masih berpeluang menambah trofi jika mampu mengalahkan Bayern Muenchen dua pekan kedepan.

Susunan Pemain:

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Spearing ('55 Carroll), Henderson, Downing, Gerrard, Bellamy ('78 Kuyt), Suarez

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Lampard, Mikel, Ramires ('76 Meireles), Mata ('90 Malouda), Kalou, Drogba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar