Kamis, 03 Mei 2012

Hasil Pertandingan la Liga: Real Madrid Juara

Hasil pertandingan La Liga Spanyol, Kamis dini hari tadi (3 Mei) WIB, Real Madrid raih gelar juara La Liganya yang ke-32. Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol musim ini setelah mengalahkan tuan rumah Atletic Bilbao, 3-0. Real Madrid memastikan diri juara Liga Spanyol musim 2011/2012 setelah mengumpulkan 94 poin, unggul 7 poin dari Barcelona. dengan hanya tersisa dua pertandingan lagi, maka poin Madrid tak mungkin terkejar oleh Barcelona yang selama 3 musim mendominasi La Liga.

Bermain di Estadio San Mames, Kamis dinihari tadi (3/5/2012) WIB, Madrid mencetak tiga gol melalui Gonzalo Higuain (16'), Mesut Oezil (20'), dan Cristiano Ronaldo (50').

Atletic Bilbao sepertinya lebih fokus ke partai final Europa League melawan Atletico Madrid, sehingga mereka kalah telak. Apalagi mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Javi Martinez mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-72.

Real Madrid juara Liga Spanyol
Bagi Madrid ini menjadi gelar juara liga yang ke-32, setelah terakhir kali mereka raih tahun 2008 di bawah Fabio Capello. Bagi Jose Mourinho ini menjadi gelar liga ke 7 dalam karirnya. Sebelumnya ia meraih juara di Liga Portugal bersama FC Porto ( 2 kali), Liga Inggris bersama Chelsea (2 kali) dan 2 kali berama Inter Milan di Liga Italia.

Susunan pemain
Bilbao: Iraizoz, Aurtenetxe, San Jose (Iraola 45'), De Marcos, Susaeta, Perez, Muniain, Ekiza, Martinez, Gomez, Llorente

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Arbeloa, Coentrao, Khedira, Oezil (Granero 79'), Alonso, Higuain (Benzema 77'), Callejon (Marcelo 87'), Ronaldo

Di tempat terpisah, Barcelona menang 4-1 atas Malaga, Kamis dinihari WIB. Tapi kemenangan ini tak mampu membendung Madrid meraih gelar. Meski begitu kemenangan itu memberi arti tersendiri bagi Messi. Lionel Messi mencetak hat-trick yang membuatnya kini mengoleksi 46 gol di La Liga dan jadi top skorer sementara dengan keunggulan 3 gol dari Ronaldo di posisi 2.

Messi sudah mengemas 68 gol pada musim ini, yaitu 46 gol di La Liga, 14 di Liga Champions, 2 di Copa Del Rey, 3 di Piala Super Spanyol, 1 di Piala Super Eropa, dan 2 di Piala Dunia Antarklub.

Tambahan 3 gol membuat Messi menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim. Ia memecahkan rekor Gerd Mueller, yang mencetak 67 gol pada musim 1972/1973 bersama Bayern Munich .

Messi masih bisa mencetak gol tambahan karena Barca masih punya 3 pertandingan sisa. Dua pertadningan liga, dan satu pertandingan final Copa del Rey melawan Atletic Bilbao, 25 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar