Senin, 07 Mei 2012

Juvenntus Raih Scudetto : Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A Pekan ke-37

Hasil pertandingan Liga Italia pekan ke-37 menjadi akhir perburuan scudetto musim ini. Juventus sukses mengunci gelar setelar sukses mengalahkan Cagliari, 2-0. Sedang AC MIlan secara mengejutkan kalah 4-2 dari Internazionale Milan. Hasil ini membuat selisih poin Juve dan AC Milan jadi 4 poin, dengan 1 pertandingan tersisa ( 3poin) maka posisi Juventus sudah tak mungkin lagi terkejar AC Milan. Juve resmi menggenggam scudetto Seri A musim 2011/2012 dan menjadi scudetto ke-28 dalam sejarah klub. Juve sebenarnya sudah juara 30 kali, namun 2 gelar terakhirnya dicabut karena scandal calciopoli.

Cagliari vs Juventus
Bermain di kandang lawan, Stadion Nereo Rocco, Trieste, Senin dinihari tadi (7/5/2012) WIB, Juve justru mampu unggul cepat. Di menit ke-6 umpan panjang Leonardo Bonucci sukses dimaksimalkan Mirko Vucinic yang lolos dari jebakan offside untuk membobol gawang Michael Agazzi. Juventus yang tampil dominan sepanjang laga baru bisa meraih gol keduanya di menit ke-75. Canini yang ingin memotong umpan silang Caceres justru membuat arah bola berbelok ke gawang sendiri. Sampai akhir laga skor tetap 2-0 utnuk kemenangan Juve.

Susunan pemain
Cagliari: Agazzi; Ariaudo, Canini, Astori, Pisano; Ekdal, Conti, Nainggolan; Ibarbo (Larrivey 62'), Pinilla, Thiago Ribeiro (Cossu 50')
Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Caceres 25), Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal (Giaccherini 53'), Pirlo, Marchisio; Pepe, Matri (Borriello 71'), Vucinic

Inter Milan vs AC Milan
Hasil derby kota Milan antara Internazionale vs AC Milan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan. Pada pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin dinihari(7/5/2012) WIB kedua tim punya misi berbeda. AC Milan ingin terus memburu scudetto sedang Inter Milan harus puas mengejar satu tiket di laga Eropa.

Inter lebih dulu unggul di menit 14. Berawal dari free kick Wesley Sneijder, bola mengarah ke Walter Samuel di tiang jauh, bola langsung diteruskan ke Diego Milito di depan gawang yang langsung mencocor bola ke gawang Milan. Meski unggul, INter masih dominan dan endapat banyak peluang. Namun justru AC Milan yang sukses mendapat gol. Dua menit jelang babak pertama berakhir, AC Milan mendapat hadiah pinalti setelah Kevin Prince Boateng dilanggar Julio Cesar. Protes para pemain Inter yang menilai Cesar dengan jelas menghadang bola bukan kaki Boateng tak ditanggapi wasit. Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukan Cesar. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Milan membuat kejutan. Satu menit kick off babak kedua berjalan, umpan Boateng pada Ibrahimovic bisa dimaksimalkan jadi gol setelah tendangannya ke tiang jauh usai melewati Lucio dan Samuel tak mampu diredam Cesar. AC Milan memimpin 2-1.

Di menit 52 giliran Inter yang mendapat hadiah penalti setelah Ignazio Abate melanggar Milito. Diego Milito sendiri yang maju sebagai algojo itu dan sukses merubah skor jadi 2-2. Inter kembali mendapat pinalti di menit 79. Kali ini handball Alessandro Nesta membuat wasit tak memiliki pilihan lain selain titik putih. Milito yang maju lagi algojo kembali bisa menaklukan Amelia. Skor berubah jadi 3-2 untuk Inter dan hat-trick di laga derby bagi Milito.

Inter memastikan kemenangan di menit 88. Sebuah tendangan keras Maicon dari luar kotak penalti sukses bersarang di gawang Marco Amelia. Skor jadi 4-2 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain
Inter Milan: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo; Guarin (Obi 62'), Cambiasso, Zanetti; Sneijder (Cordoba 84'), Alvarez (Pazzini 74'), Milito
AC Milan: Abbiati (Amelia 34); Abate, Nesta, Yepes, Bonera (De Sciglio 21); Nocerino, Van Bommel, Muntari (Cassano 78'); Boateng; Ibrahimovic, Robinho

Hasil pertandingan Liga Italia Minggu ini di pekan ke-37
Cagliari vs Juventus : 0 - 2
Inter Milan vs AC Milan : 4 - 2
Novara vs Cesena : 3 - 0
Palermo vs Chievo : 4 - 4
Udinese vs Genoa : 2 - 0
Atalanta vs Lazio : 0 - 2
Bologna vs Napoli : 2 - 0
Siena vs Parma : 0 - 2
Roma vs Catania : 2 - 2
Lecce vs Fiorentina : 0 - 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar