Kamis, 30 Agustus 2012

Kalahkan Barca, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Hasil pertandingan leg 2 Piala Super Spanyol, Kamis dini hari tadi (30/8/2012) WIB dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-1. Kemenangan Real Madrid atas Barcelona ini memberi gelar pertama musim ini bagi anak asuh Jose 'the Only One' Mourinho.

Piala Super Spanyol musim ini menjadi milik Real Madrid setelah di leg 2 di kandang sendiri mengalahkan Barcelona, 2-1. Meski agregat sama kuat 4-4 setelah di leg 1 Madrid kalah 3-2, tetapi Madrid unggul agresifitas gol tandang.

Pertandingan leg 2 Piala Super Spanyol (Spanish Super Cup) dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis pagi tadi (30/8/2012) WIB, Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang untuk mengejar defisit satu gol.

Madrid mencetak peluang emas pertama di menit 7. Gonzalo Higuain yang menerima umpan terobosan dari Marcelo, langsung berhadapan dengan Victor Valdes. Sayang sepakannya masih tertahan kaki valdes.

Namun 4 menit kemudian, Higuain membayar tuntas kesalahannya. Berawal dari blunder Javier Mascherano saat menghalau umpan lambung Pepe, Higuain sukses membobol gawang Valdes.

Gawang Barca kembali bobol di menit ke-19. Ronaldo sukses mengelabui Gerard Pique dan sukses melepas tendangan yang gagal dihalau Valdes. Skor berubah 2-0 untuk Madrid.

Madrid tidak mengendorkan serangan. Peluang kembali didapat Higuain, tapi kali ini bisa dimentahkan Valdes. Barcelona yang terus tertekan harus kehilangan Adriano di menit ke 28 setelah mendapat kartu merah karena menjatuhkan Ronaldo yang punya peluang mencetak gol. Unggul jumlah pemain, Madrid terus menekan pertahanan Barca.

Namun justru Barcelona yang sukses mencetak angka. Tendangan bebas Lionel Messi di menit ke-45 mengubah papan skor jadi 2-1.

Di babak kedua kedua tim masih sama-sama menyerang dan mendapat banyak peluang emas. Sayangnaya sampai pertandingan berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Di Maria (Callejon 79'), Oezil (Modric 83'), Ronaldo; Higuain (Benzema 82')

Barcelona: Valdes; Jordi Alba, Pique, Mascherano, Adriano; Sergio Busquets (Song 75'), Xavi, Iniesta; Alexis (Montoya 32'), Messi, Pedro (Tello 82')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar