Senin, 24 September 2012

Hasil Big Match Liga Inggris, MU Kalahkan Liverpool

Hasil pertandingan Liga Inggris Minggu ini dari duel Super Sunday antara Liverpool vs Manchester United berakhir dengan kemenangan Mu, 2-1. Sedang big match lainnya antara Manchester City vs Arsenal berakhir imbang 1-1. Hasil mengecewakan kembali diraih Liverpool di liga domestik. Setelah Jum'at kemarin WIB, mereka menang 5-3 di Europa League, Minggu malam tadi mereka harus kembali menelan kekalahan di depan pendukung mereka sendiri di Stadion Anfield. Liverpool kalah 2-1 dari Manchester United.

Dengan demikian Liverpool belum meraih satu kemenangan pun di Liga Inggris musim ini. Mereka baru mendapat 2 poin dari 5 laga. Pada pertandingan yang digelar Minggu malam tadi (23/9/2012), Liverpool sebenarnya tampil cukup baik. 

Mereka bahkan unggul unggul penguasaan bola dengan statistik 52%, melepas 14 tembakan percobaan dengan 6 tendangan tepat mengarah ke gawang, sedang MU melapas 8 tendangan percobaan dan 3 on target. Hanya saja MU unggul jumlah pemain setelah Jonjo Shelvey mendapat kartu merah di menit 39 setelah melakukan tekel dua kaki terhadap Jonny Evans saat perebutan bola. 

Meski kalah jumlah pemain, Liverpool mampu unggul lebih dulu. Tendangan Steven Gerard memanfaatkan umpan Johnson di menit ke 46 gagal diantisipasi kiper MU, Lindegaard. Lima menit kemudian, MU mampu menyamakan skor. Umpan silang Antonio Valencia bisa dikontrol Kagawa dengan dada, bola pantulanmengarah ke Rafael yang dengan sekali kontrol langsung melepas tendangan yang gagal dibendung Pepe Reina. 

Liverpool berupaya keras mencetak gol keduanya. Sayang penampilan gemilang Lindegard mampu mematahkan sejumlah peluang emas dari tuan rumah. Justru MU yang mendapat gol kedua di menit ke-77. Berawal dari akseleresi Valencia ke dalam kotak penalti memaksa Glen Johnson melakukan pelanggaran. Van Persie yang maju mengambil tendangan penalti sukses menyarangkan bola ke gawang. Sampai pertandingan berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Manchester United. 

Kekalahan membuat Liverpool terperosok ke posisi 18 atau zona merah dengan hanya 2 poin dari 5 pertandingan! 
Susunan pemain Liverpool: Reina, Kelly, Agger (Carragher 80'), Skrtel, Johnson, Allen, Gerrard, Shelvey, Borini (Suso 46'), Sterling (Henderson 66'), Suarez Manchester United: Lindegaard, Rafael (Welbeck 89'), Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Giggs, Valencia, Kagawa (Chicharito 82'), Nani (Scholes 46'), Van Persie 

Hasil pertandingan Big Match Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal berakhir imbang 1-1. Man City yang bermain didepan pendukungnya sendiri di Etihad Stadium, Minggu malam tadi (23/9/2012)WIB hanya mampu mencetak 1 gol dari aksi pemain belakang mereka Joleon Lescott di menit ke-40 memanfaatkan sepak pojok David Silva. 

Sayang jelang pertandingan berakhir sebuah sepak pojok Arsenal gagal diantisipasi dengan baik oleh Lescott. Bola justru jatuh di kaki Koscielny yang tak menyia-nyiakan peluang matang itu dan bola langsung ditembakkan ke gawang. Skor berubah jadi 1-1. 

Hasil dari Liga Inggris lainnya Minggu (23/9/2012) malam, Tottenham Hotspurs menag 2-1 tasa tamunya Queens Park Rangers di White Hart Lane. Spurs yang sempat tertinggal lebih dulu, akhirnya meraih kemenangan kandang pertama musim ini berkat gol bunuh diri Alejandro Faurlin dan gol Jermain Defoe. 

Hasil pertandingan Liga Inggris Minggu ini  selangkapnya
Manchester City vs Arsenal : 1 - 1 
Tottenham Hotspur vs Queens Park Rangers : 2 - 1 
Newcastle United vs Norwich City : 1 - 0 
Liverpool vs Manchester United : 1 - 2 
West Bromwich Albion vs Reading : 1 - 0 
Chelsea vs Stoke City : 1 - 0 
Southampton vs Aston Villa 4 - 1 
West Ham United vs Sunderland 1 - 1
Wigan Athletic vs Fulham 1 - 2 
Swansea City vs Everton 0 - 3 

Klasemen sementara Liga Inggris sampai pekan ke-5 
1 Chelsea 13 poin 
2 Manchester United 12 
3 Everton 10 
4 West Bromwich Albion 10 
5 Arsenal 9 
6 Fulham 9 
7 Manchester City 9 
8 Tottenham Hotspur 8 
9 West Ham United 8 
10 Newcastle United 8
11 Swansea City 7 
12 Sunderland 4 
13 Stoke City 4 
14 Aston Villa 4 
15 Wigan Athletic 4 
16 Southampton 3 
17 Norwich City 3 
18 Liverpool 2 
19 Queens Park Rangers 2 
20 Reading 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar