Senin, 08 Oktober 2012

Milan Kalah, Hasil Derby della Madonnina

Hasil pertandingan pekan ke- 7 Liga Italia Serie A, Senin dini hari tadi (8/10/2012) antara AC Milan vs Inter Milan berakhir dengan skor 0-1. Dalam pertandingan yang dikenal dengan nama Derby della Madonnina itu, Inter Milan menang berkat gol tunggal Walter Samuel di menit ke-3. Keunggulan satu gol ini mampu dipertahankan hingga usai laga. Meski Inter harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-47, namun Milan gagal mencetak gol balasan.

Bermain di Stadion San Siro, Senin dinihari tadi (8/10/2012) WIB, Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu mendapat tendangan bebas di menit-menit awal. Tendangan bebas yang diambil oleh Esteban Cambiasso langsung dilambungkan ke kotak penalti Milan dan mampu disambut Samuel dengan kepalanya. Bola pun langsung masuk ke gawang Christian Abbiati.

Setelah kecolongan oleh gol itu, AC Milan mampu tampil lebih dominan dan bermain menyerang total. Peluang emas pun banyak mereka dapatkan tapi gagal berbuah gol. Apalagi setelah Yuto Nagatomo mendapat kartu merah saat babak kedua berjalan dua menit setelah ia mendapat kartu kuning kedua karena dianggap sengaja menyentuh bola dengan tangan. AC Milan semakin leluasa mengepung pertahanan Inter. Tapi ketangguhan Samir Handanovic yang tampil cemerlang di bawah mistar gawang Inter pada pertandingan semalam dapat mementahkan sejumlah peluang yang dibuat oleh para pemain Milan. Sempat terjadi insiden di menit 82 saat para pemain Milan mengklaim penalti setelah Robinho dihentikan Samuel di kotak penalti, tapi wasit tak mengabulkannya- play on.

Sampai peluit akhir berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Inter Milan. Tambahan 3 poin membuat Inter duduk di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 15 poin dari 7 laga, tertinggal 4 poin dari Juventus sebagai cappolista. AC Milan sejauh ini baru mendapat 7 poin dan harus rela duduk di posisi 11.

Susunan pemain
AC Milan: Abbiati, Bonera (Abate 50'), Yepes, Mexes, De Sciglio (Robinho 57'), De Jong, Montolivo, Emanuelson, Boateng, El Shaarawy (Pazzini 69'), Bojan
Inter Milan: Handanovic, Ranocchia, Samuel, Jesus, Nagatomo, Gargano, Cambiasso, Zanetti, Coutinho (Guarin 46'), Milito (Palacio 70'), Cassano (Pereira 53')

Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A Giornata 7

Napoli 2 - 1 Udinese

AC Milan 0 - 1 Internazionale Milan

Genoa 1 - 1 Palermo

Roma 2 - 0 Atalanta

Torino 0 - 1 Cagliari

Catania 2 - 0 Parma

Siena 1 - 2 Juventus

Pescara 0 - 3 Lazio

Fiorentina 1 - 0 Bologna

Chievo 2 - 1 Sampdoria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar