Senin, 26 November 2012

Hasil Pertandingan Piala AFF 2012

Turnamen sepak bola Piala AFF kembali digelar. Kali ini Malaysia menjadi tuan rumah untuk pertandingan penyisihan grup B. Malaysia merupakan juara bertahan. Pertandingan pertama telah digelar Minggu sore dan Minggu malam tadi.

Hasil Piala AFF, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Laos. Laos unggul lebih dulu lewat penalti Sayavutthi di menit 30. Penalti diberikan setelah kiper Endra Prasetya menjatuhkan Khampheng Sayavutthi di kotak penalti. Endra pun mendapat kartu merah dan posisinya di bawah mistar gawang Indonesia digantikan oleh Wahyu Tri Nugroho. Beruntung 5 menit kemudian Laos juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Sopha Saysana mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Andik.

Indonesia baru bisa menyamakan skor di menit 41 melalui tandukan Raphael Mautimo memanfaatkan sepak pojok Tonnie Cussell. Tetapi Laos kembali unggul dimenit 81 lewat Keoviengphet.

Beruntung Vendry Mofu mampu membuat gol penyelamat di menit 89 memanfaatkan mpan silang Andik. Indonesia terhindar dari kekalahan dan harus puas dengan 1 poin. Hasil ini lebih baik dari apa yang diraih tuan rumah Malaysia. Singapura sukses membantai Malaysia dengan skor 3-0. Singapura akan menjadi lawan Indonesia berikutnya yang dijadwalkan pada 28 November mendatang. Sedangan lawan Malaysia adalah jadwal terakhir grup B, dan akan jadi partai yang sangat menentukan.

Berikut Jadwal Piala AFF 2012 yang digelar di Stadion bukit Jalil, Malaysia
GRUP B
Indonesia vs Singapura ; Rabu 28 November
Laos vs Malaysia ; Rabu 28 November
Singapura vs Laos ; Sabtu 01 Desember
Malaysia vs Indonesia ; Sabtu 01 Desember

Tidak ada komentar:

Posting Komentar