Kamis, 21 Februari 2013

Hasil Liga Champions Eropa: Barca Kalah

Hasil Pertandingan Liga Champions Kamis dini hari tadi antara tuan rumah AC Milan vs Barcelona berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Milan. Dua gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Kevin Prince Boateng dan Sulley Muntari di babak kedua. AC Milan juga sukses mematikan Messi, yang pada pertandingan ini miskin peluang.

Pada pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di San Siro, Kamis dinihari tadi (21/2/2013) WIB, Barca -seperti biasa- mendominasi penguasaan bola yang memaksa tuan rumah lebih banyak bertahan di wilayah sendiri. Meski begitu Milan mampu memuat beberapa peluang di babak pertama, yang akhirnya ditutup dengan skor 0-0.

AC Milan memperoleh gol pertamanya saat laga memasuki menit 57. Berawal dari tendangan bebas, Muntari mengoper bola ke Riccardo Montolivo yang kemudian melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi bola mengenai Christian Zapata dan berbelok ke arah Boateng. Tanpa membuat kesalahan, Boateng menghajar bola hingga melewati Valdes. Gol ini sempat diwarnai protes kubu Barca yang menilai telah terjadi handball oleh Zapata.

Milan baru bisa menggandakan keungulan 9 menit sebelum laga usai. Mbaye Niang yang baru masuk sukses memenangi perebutan bola di kotak penalti. Bola lalu diberikan pada El Shaarawy yang lalu mengoper ke arah Muntari. Nama terakhir ini sukses menyarangkan bola ke gawang Barca. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Meski menang 2-0 AC Milan masih belum aman mengingat match 2 akan digelar di Camp Nou, 12 Maret mendatang.

Susunan Pemain
AC Milan: Abbiati, Abate, Mexes, Zapata, Constant, Ambrosini, Montolivo, Muntari, Boateng, Pazzini (Niang 74'), El Shaarawy (Bakaye Traore 87').
Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Puyol (Mascherano 88'), Jordi Alba, Xavi, Busquets, Fabregas (Alexis 62'), Pedro, Messi, Iniesta.

Di laga lainnya, Galatasaray vs Schalke 04 berakhir imbang 1-1. Galatasaray yang menjamu Schalke di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Turk Telekom Arena, Kamis dini hari tadi(21/2/2013) WIB mengandalkan Sneijder dan Drogba di lini serang. Galatasaray bisa unggul lebih dulu di menit ke-12 melalui Burak Yilmaz. Sayangnya jelang turun minum, Schalke bisa menyamakan skor setelah Jermain Jones mencetak penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hinga laga usai.

Di leg kedua 12 Maret nanti giliran Schalke yang menjamu Galatasaray di Veltins Arena, untuk lolos ke perempatfinal, Galatasaray butuh kemenangan atau hasil imbang dengan skor lebih dari 1-1. Sedang skor kaca mata cukup untuk meloloskan Schalke ke 8 besar.

Susunan Pemain
Galatasaray: Muslera, Sabri Sarioglu (Umut Bulut 84'), Semih Kaya, Nounkeu, Riera, Hamit Altintop (Eboue 66'), Felipe Melo, Selcuk Inan, Sneijder (Amrabat 46'), Drogba, Burak Yilmaz
Schalke: Hildebrand, Kolasinac, Hoger, Howedes, Matip, Jones, Draxler (Barnetta 84'), Neustadter, Hunterlaar (Pukki 75'), Bastos, Farfan

sumber gambar: uefa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar