Rabu, 13 Februari 2013

Hasil Liga Champions Leg 1 Babak 16 Besar, Juve Menang Besar

Hasil pertandingan Leg 1 babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu dini hari tadi (13/2/2013) WIB , Juventus sukses mempermalukan tuan rumah Celtic dengan skor 3-0 di Stadion Celtic Park, Glasgow. Sedangan klub kaya baru, PSG juga sukses menumbangkan tuan rumah Valencia, 2-1 di Mestalla

Juventus yang lebih banyak mendapat tekanan dari tim tuan rumah yang mampu menguasai ball possition sebanyak 53% dengan 17 tendangan ke gawang, 7 diantaranya on target justru mampu memaksimalkan peluang dari sepuluh tembakan percobaan, empat di antaranya tepat sasaran - 3 berbuah gol. Gol cepat Alessandro Matri di menit 3 membawa Juve unggul 1-0 di babak pertama. Tuan rumah coba membalas dengan mengurung pertahan Juve dan mendapat beberapa peluang, yang sayangnya masih belum berbuah gol.

Gol akhirnya kembali tercipta dibabak kedua, bukan untuk tuan rumah tapi justru Juve yang lebih mengandalkan serangan balik cepat bisa menggandakan keunggulan di menit ke-77. Umpan Simone Padoin dipantulkan Matri ke arah Claudio Marchisio yang berada di kotak penalti yang mampu menjinakkan Forster lewat tendangan kaki kanannya.

Hanya butuh waktu 6 menit bagi Juve untuk meraih gol ketiganya. Berawal dari blunder Ambrose, Marchisio mengirim umpan terobosan pada Vucinic yang membuatnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Forster. Vucinic pun sukses menyarangkan bola ke gawang.

Susunan Pemain
Celtic (4-4-2): 1-Fraser Forster; 23-Mikael Lustig (2-Adam Matthews 59), 21-Charles Mulgrew, 6-Kelvin Wilson, 3-Emilio Izaguirre; 4-Efe Ambrose, 8-Scott Brown (33-Baram Kayal 80), 67-Victor Wanyama, 15-Kris Commons (32-Tony Watt 73); 49-James Forrest, 88-Gary Hooper Pelatih: Neil Lennon

Juventus (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli, 4-Martin Caceres; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 13-Federico Peluso (20-Simone Padoin 69); 9-Mirko Vucinic (18-Nicolas Anelka 86), 32-Alessandro Matri (6-Paul Pogba 81) Pelatih: Antonio Conte

Paris Saint-Germain meraiih kemenangan penting 2-1 atas tuan rumah Valencia di Stadion Mestalla, Rabu dini hari tadi (13/2/2013) WIB. Sayangnya kemenangan itu harus dibayar mahal karena Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah di laga itu dan harus absen di leg 2 dua pekan kedepan.

Tuan rumah Valencia diluar dugaan justru tertekan di sepanjang 10 menit pertama. Puncaknya do menit 10 kerja sama satu-dua Javier Pastore dengan Ezequiel Lavezzi diakhiri dengan sepakan melengkung Lavezzi yang gagal dibendung Vicente Guaita. Selepas gol itu, baru tuan rumah lepas dari tekanan dan coba balik menekan. Sayanganya di menit 43, justru PSG yang sukses mendapat gol kedua. Gol berawal dari pergerakan Lucas dari sisi sayap kanan lalu mengirim crossing mendatar yang mampu dengan sempurna dieksekusi Pastore dengan tendangan kaki kanan. 2-0 bagi PSG menutup paruh pertama.

Tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui Rami di menit 90 memanfaatkan tendangan bebas Tino Costa. Skor 2-1 masih milik PSG, tapi malapetakai menerpa PSG tak lama berselang. Pelanggaran keras pada Andres Guardado membuat Ibrahimovic mendapat kartu merah. Meski kalah jumlah pemain, PSg mampu menjaga skor 2-1 hingga usai laga.

image source: www.uefa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar