Kamis, 14 Februari 2013

Liga Champions: Real Madrid vs Manchester United, Draw 1-1

Hasil pertandingan Liga Champions Eropa, Kamis dinihari tadi (14/2/2013) WIB, Real Madrid gagal memanfaatkan dukungan suporternya dan harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Manchester United. Sedangkan di laga lainnya Shakhtar Donets juga gagal menang karena ditahan imbang 2-2 oleh Borrusia Dortmund. Dengan hasil ini maka baik MU atau Dortmund akan lebih diuntungkan di leg 2 tgl 5 Maret mendatang saat giliran jadi tuan rumah.

Pertaningan leg 1 babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester United yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari tadi, Madrid yang mampu mengendalikan jalannya laga justru tertinggal lebih dulu oleh gol Danny Welbeck di menit ke-20, setelah sundulannya memanfaatkan sepak pojok Wayne Rooney gagal dibendung Diego Lopez yang menggantikan posisi Casillas yang tengah cedera.

Usaha Madrid baru berbuah manis di menit 30 setelah sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan crossing Di Maria bersarang di gawang De Gea. Permainan de Gea pada pertandingan ini -diluar gol CR7 - sebenarnya sangat luar biasa dengan melakukan penyelamatan di sepanjang laga. Peluang Madrid banyak yang dimentahkan kiper asal Spanyol itu. Hal yang sama juga dilakukan Diego Lopez. Dipercaya sebagai starter karena cederanya Casillas bisa dijawab dengan baik olehnya. Van Persie yang mendapat banyak peluang, tapi gagal mencetak gol ke gawangnya.

Hasil imbang 1-1 membuat pertemuan kedua 5 Maret nanti di Old Trafford dipastikan sangat seru dan ketat.

Susunan Pemain
Real Madrid: Diego Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Alonso (Pepe 83'), Khedira; Di Maria (Modric 75'), Oezil, Ronaldo; Benzema (Higuain 60')
Manchester United: De Gea, Rafael, Evans, Ferdinand, Evra, Jones, Carrick, Kagawa (Giggs 64'), Welbeck (Valencia 73'), Rooney (Anderson 84'), Van Persie

Di partai lainnya tuan rumah Shakhtar Donets harus puas berbagi angka saat menjamu Borrusia Dortmund. Gol Matts Hummels di menit 88 membuyarkan kemenangan 2-1 Shakhtar dan membuat Borussia Dortmund pulang dengan hasil seri 2-2. Pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung di Donbass Arena, Kamis pagi dinihari (14/2/2013) WIB, Shakhtar unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Darijo Srna di menit 30.

Dortmund menyamakan skor di menit 41 lewat tendangan jarak dekat Lewandowski. Gol ini menutup babak pertama dengan skor sama kuat 1-1. Di babak kedua tepanya menit 69 Shakhtar kembali memimpin melalui gol Douglas Costa. Kemenangan Shakhtar yang sudah didepan mata buyar di meit 88. Berawal dari sepak pojok Schmelzer, sundulan Matts Hummels dari jarak dekat gagal diantisipasi Pyatov. Skor 2-2 menutup laga ini.

Susunan Pemain
Shakhtar: Pyatov, Rat, Chygrynskiy, Rakitskiy, Hubschman, Fernandinho, Alex Teixeira (Eduardo 84'), Srna, Luiz Adriano, Mkhitaryan, Taison (Costa 62')
Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Santana, Hummels, Schmelzer, Kehl, Bender, Blaszczykowski (Leitner 80'), Goetze, Reus (Schieber 90'), Lewandowski

images source: uefa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar